RSS

Film : Crazy Little Thing Called Love

23 Apr

Nama : Mutia Farida

NPM   : 15509805

Kelas   : 3PA01

Crazy Little Thing Called Love

Saya suka dengan film ini karena menceritakan persahabatan, sahabat yang setia dan sahabat yang tidak pernah tergantikan. Dan perjuangan seorang wanita untuk orang yang disukainya serta semangatnya belajar untuk masa depannya.

Film ini adalah sebuah film dari Thailand yang menceritakan tentang persahabatan dan seorang gadis yang bernama Nam yang menyukai diam-diam kakak kelasnya yang bernama Shone. Nam gadis yang berkulit coklat, memakai behel dan berkaca mata. Nam sering diledekin teman-teman sekolahnya karena dia terlihat jelek. Dalam film ini ada berhubungan dengan psikologi, seperti pada cerita dimana Nam tinggal bersama ibu dan adik perempuannya, ayah Nam berkerja di USA untuk memenuhi kebutuhan keluarganya Nam. Ayah Nam berjanji jika salah satu dari anaknya mendapatkan juara 1 di sekolah akan dikirimkan tiket dan sekolah disana. Dengan janji ayahnya Nam menjadi giat belajar agar mendapatkan juara 1. Hubungannya dengan psikologinya adalah motivasi belajar Nam meningkat karena akan mendapatkkan reward bertemu ayahnya dan sekolah disana.

Nam memiliki tiga sahabat yang sangat dekat dengannya, kemana-mana mereka selalu bersama, sampai usaha Cheer, Gei, dan Nim untuk merubah penampilan Nam. Nam agar kakak kelasnya Shone bisa menyukai Nam. Semua usaha dilakukan sahabatnya untuk Nam, jika usaha pertama gagal sahabatnya selalu menyemangati Nam bahwa Nam bisa mendapatkan kak Shone. Hubungannya dengan psikologi adalah persahabatan, persahabatan adalah suatu hubungan antar pribadi yang akrab atau intim yang melibatkan setiap individu sebagai suatu kesatuan. Dalam film ini persahabatannya sangat terlihat dimana Nam dan sahabatnya sangat dekat, mereka selalu setia menemani dan memberi dukungan kepada Nam.

  Nam sangat berusaha untuk merubah      penampilannya agar menjadi cantik, putih dengan usaha bersama sahabatnya. Dengan luluran, mengecat rambut, memutihkan warna kulitnya mulai dari putihin kulit Nam = disikat, pake masker timun, jeruk, semangka, ampe dilulurin pake kunyit. yang sukses bikin kulit Nam kuning seharian. Nam berhasil merubah penampilannya, Nam sekarang mulai putih bersih dan Shone pun merespon perubahan Nam. Dalam psikologi usaha Nam ini termasuk kedalam ketertarikan interpersonal dan daya tarik fisik yang berarti kombinasi karakteristik yang dievaluasi sebagai cantik atau tampan. Serta daya tarik fisik dan evaluasi interpersonal seperti rasa suka terhadap teman kencan, kekasih. Karakteristik evaluasi lainnya seperti fisik, perilaku.

Sekolah Nam mengadakan acara pentas seni, seperti menari, bernyanyi dan drama. Awalnya Nam dan sahabatnya ingin mengikuti pentas seni tari, tapi karena kriteria seni tari tidak sesuai dengan penampilan, akhirnya Nam dan sahabatnya ikut pentas seni drama karena Nam melihat Shone ada dalam pementasan drama tersebut. Sebenarnya Shone juga menyukai Nam tapi Shone ingin melihat seberapa besar usaha Nam, tapi Shone didahului oleh sahabatnya Top, Top ternyata menyukai Nam. Setelah Top menembak Nam, Shone mengalah. Nam dan Top pun berteman dekat tapi tidak pacaran, padahal Shone memikir mereka berpacaran. Suatu hari sepulang dari cara ulang tahun teman Top, Nam meminta untuk tidak mendekatinya lagi karena Nam hanya mencintai satu orang. Top merasa dikhianati oleh Nam, Top meminta kepada Shone agar tidak pacaran dengan Nam, awalnya Shone tidak mau tapi demi sahabatnya Shone menuruti permintaan Top. Dari cerita bagian ini dalam psikologi adalah persahabatan diaman Shone menghargai keputun Top, dan kesukarelaan Shone untuk tidak pacaran dengan wanita yang dicintainya demi sahabatnya.

 Karena Nam dekat dengan Top dan teman-teman Top, Nam melupakan sahabatnya. Nam dekat dengan teman-teman Top agar bisa bergabung dan diterima kelompok teman-temannya Top, mau tidak mau Nam harus bisa membagi waktu antara teman baru dan sahabatnya, namun Nam tidak bisa membagi waktunya. Keinginan Nam bergabung dengan kelompok teman-temannya Top bisa disebut dengan konformitas. Nam sampai tidak datang ke acara ulang tahun Cheer sahabatnya karena Nam pergi dengan Top, sahabat Nam marah dan tidak mau berteman lagi. Setelah sadar Nam meminta maaf dengan sahabatnya, awalnya permintaan maaf Nam tidak diterima, tetapi setelah Nam menyanyikan sebuah lagu tentang sahabat Cheer, Gei, dan Nim sahabatnya memaafkan Nam. Cerita ini juga masih berhubungan dengan psikologi yaitu tentang persahabatan yang tidak tergantikan, dan kesetiaan dengan sahabatnya.

Saat lulus sekolah Nam mendapatkan juara 1. Saat di sekolah coret-coretan

dan tanda tangan Nam menemui Shone untuk menyatakan perasaan Nam yang sudah dipendamnya selam 3 tahun, tapi ternyata kak Shone sudah pacaran dengan kak Pin teman sekelasnya Shone. Nam menangis dan terjatuh dikolam renang sekolah.

Setelah lulus Nam berangkat ke USA seperti janji ayahnya, dan Shone sekolah di Bangkok. Setelah 9 tahun tidak bertemu Nam dan Shone bertemu di suatu acara TV. Nam sudah sukses menjadi perancang busana yang terkenal di New York dan Shone menjadi pemain bola yang terkenal. Mereka bertemu di acara Tv tersebut dan akhirnya bersama.

 
Leave a comment

Posted by on April 23, 2012 in Analisis Film, Psikoterapi

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: