RSS

Hardware

16 Feb

Mutia Farida (15509805)

1PA03

HARDWARE

1. Digital Alliance GTX 260 Sonic 896MB GDDR3

hardware 1Single test VGA kali ini diawali dengan ptoduk high-end dari Digital Alliance, yakni GTX 260 Sonic.

Produk dari Digital Alliance kali ini menggunakan GPU GT200 B1 yang mempunyai fab. 55 nm, 216 Shader Processing, 72 Texture Mapping Units, serta 28 Raster Operations. Sementara itu untuk GPU clock 2200 MHz, dan Shader clock 1348 MHz. Untuk urusan memory, produk high-end ini dipersenjatai 896 MB memory GDDR5 dengan lebar bandwidth memory sebesar 448-bit. Beralih ke rancangan produk, VGA high-end dari Digital Alliance ini memang sama sekali tidak ada yang mengikuti rancangan standar dari nVIDIA. Untuk rancangan PCB-nya yang berwarna merah sepenuhnya dibuat custom, begitu juga untuk rancangan HSF dual slot yang melindungi produk merupakan non-reference. Hatsink fan dual slot yang digunakan produk ini sebenarnya sangat baik dalam melindungi GPU, karena dilengkapi tiga buah heatpipe, dua buah kipas berukuran besar, dan heatsink berbahan alumunium yang tebal. Sudah tidak diragukan lagi, performa HSF yang digunakan tercatat untuk suhu di saat idle adalah sekitar 47 derajat celcius, dan full load hingga 74 derajat celcius.

sumber : Buku PC Media

2. Notebook Lenovo G450

Setelah dari sekian banyak produk notebook yang pernah di uji, kini datang lagi produk Lenovo. Untuk seri produk noG450tebook yang baru, Lenovo memilih jenis kelas Value. Dengan kata lain, ia adalah produk dengan penawaran harga yang tidak terlalu tinggi. Dari sisi kmponen pembangunan internalnya ia tidak dapat dianggap remeh. Karena untuk jenis platform yang digunakan sudah termasuk kepada yang mendukung teknologi terbaru, terutama dalam hal grafis, seperti dukungan teknologi API DirectX 10, dan juga konten video high-definition secara native. Walaupun dari sisi hardware ia merupakan tingkatan terendah dari seri chipset yang digunakan, GL40. Selain itu, untuk kapasitas memory utama hanya mencapai 1 GB saja, meski ia merupakan tipe DDR3 yang lebih cepat dibandingkan DDR2. Untuk seri processor, menggunakan tipe Pentium Dual Core (mobile) seri terbaru yang berkecepatan lebih tingggi, memang untuk processor ini masih dibawah seri Core 2, tapi basis teknologi yang tidak jauh berbeda menjadi kelebihan tersendiri. Desain bentuk Lenovo menggambarkan produk yang lebih aero-dynamis dengan bentuk yang didominasu lekukan melingkar. Pada desain keyboard, memiliki karateristik yang cukup nyaman ketika dilakukan proses pengetikan. Bahkan untuk jangka waktu yang panjang. Pada peripheral lainnya seperti monitor, guna dapat mengakomodasi standar resolusi high-definition secara tepat, digunakan monitor dengan jenis resolusi maksimal 16:9 dengan 1366 x 768. Ini berbeda dengan resolusi standar notebook pada perbandingan 16:10 (1280 x 800). Melihat sisi performa, ia terbilang cukup tinggi. Tampak padanan GL40, DDR3 dan processor lebih cepat berperan besar dalam hal ini.

sumber : Buku PC Media

3. EDIFIER M3100SF (SPEAKER)

Edifier makin menguatkan kedudukannya sebagi produsen audio multimedia untuk computer yang dapat diperhitungkan. Dan ini bukan saja untuk jenis standar multimedia, tapi juga untuk kelas professional. Untuk produknya yang baru merupakan jenis value yang cukup terjangkau untuk ukuran speaker 2.1. Meski begitu, Edifier tetap tidak melupakan kualitas suara yang dihasilkannya. Hal ini sebagaimana hasil pengujian. Untuk unit satelit, ia dilengkapi oleh jenis two-way, yakni dilengkapiM3100SF dua driver (tweeter dan midrange). Dari ukuran driver, cukup memadai untuk driver midrange maupun tweeter. Dengan kata lain, dalam hal kreasi audio menengah keatas. Untuk unit subwoofer merupakan jenis band-pass, yang mana posisi driver berada pada sekat di dalam boks yang membagi dua ruang. Satu dengan jenis vented/ported, dan satu lagi adalah jenis sealed. Dengan konfigurasi ini, akan didapat kreasi audio untuk kelas frekuensi bawah yang lebih dalam dan bulat. Namun tetap untuk tingkatan powerful, karakteristik dimensi, dan juga daya listrik yang digunakan menjadi salah satu varibel yang sangat penting. Namun, untuk dpeaker ini terbilang mrmiliki daya cukup rendah, dan juga dimensi yang tidak terlalu besar. Dengan itu, kreasi powerful bukanlah yang akan ditawarkannya, melainkan sisi kualitasnya. Sisi kinerjanya dapat menghadirkan tingkatan audio pada kelas yang cukup berkualitas. Hanya saja kecilnya daya, membuat speaker ini kewalahan pada nilai volume tinggi. Di luar itu semua, penawaran harga rendah, semua tingkatan performa terbilang wajar.

sumber : Buku PC Media

4. FREECOM TOUGHDRIVE SPORT 250GB (Harddisk)

Produk portable Harddisk yang cukup unik dihadirkan  yang berasal dari produsen Freecom, yang cukup asing terdengarnya, bukan? Produk sampel yang di uji adalah Freecom Toughdrive Sport 250GB. Kelebihan produk ini langsung terlihat dari desain body-nya hardiskyang menggunakan materil rubber (karet). Dimana ia diklaim oleh produsennya mampu menahan goncangan, tahan dijatuhkan dari ketinggian maksimal 2 meter. Unit coba jatuhkan dari ketinggian 1,5 meter dan di lempar. Namun tidak terjadi kerusakan apapun pada harddisk J. Untuk system pendingin tidak disertakan fan tambahan mengingat produk ini menganut system “no noise”. Untuk keamanan sendiri ia dilengkapai dengan 256-bit MD5 password protection. Jadi saat menghubungkan produk ini dengan PC, anda akan selalu ditanya password. Dan baru bisa diakses saat anda memberikan password yang benar. Kinerja produk ini cukup baik. Dengan harddisk dari Samsung, nilai uji masih cukup baik, meskipun untuk Acces Time masih cukup lama. Sayangnya, ini tidak dilengkapi dengan fitur backup secara otomatis, baik berupa software bawaan ataupun dari ketersediaan tombol backup.

sumber : Buku PC Media

5. CANON EOS 500D

DSLR Entry-Level dengan ISO hingga 12800 dan Full HD Movie Recording

Di era digital ini, menekuni dunia fotografi menjadi semakin mudah dengan hadirnya kamera digital SLR yang semakin canggih dan berkualitas tinggi. Hal ini mendorong pesatnya pertumbuhan para fotografer di dunia maupun di tanah air, baik yang sekadar hobi maupun para profesional. Canon sebagai pemimpin teknologi kamera digital di dunia juga melihat pesatnya peningkatan jumlah fotografer pemula dan terus meluncurkan kamera-kamera DSLR kelas pemula yang semakin canggih dan mempermudah penggunanya.Canon EOS 500D dihadirkan sebagai kamera DSLR entry-level pertama dari Canon yang dilengkapi dengan prosesor gambar terbaru DIGIC 4, sensor beresolusi tinggi, dan berbagai fitur unggulan terbaru.

“Canon EOS 500D merupakan kamera DSLR entry-level dengan harga terjangkau yang mengusung fitur-fitur dan teknologi-teknologi canggih seperti setting ISO hingga 12800 dan Full HD movie recording sehingga para penggunanya bisa menggunakan kamera tersebut untuk memotret layaknya fotografer profesional,” Sensor CMOS APS-C beresolusi 15 megapixel menghasilkan gambar yang sangat tajam, berkualitas tinggi dengan detil menakjubkan serta memberikan keleluasaan pengguna memperbesar foto untuk cetakan berukuran besar.

Performa di kondisi pencahayaan yang sangat rendah pun tetap prima dan tak tertandingi di kelasnya dengan kemampuan penggunaan ISO hingga 12800 didukung dengan teknologi ISO speed noise reduction, yang dapat diatur: standard, low, strong atau disabled. Fitur Auto Lighting Optimizer dengan Face Detection Technology akan secara otomatis meningkatkan tingkat pencahayaan pada area gelap sebuah gambar dan menghasilkan pencahayaan maksimal pada wajah dalam foto jika terdapat pencahayaan yang kontras. Beberapa elemen terbaik di model sebelumnya juga ada pada Canon EOS 500D ini: 9-point autofocus, spot metering dan 14-bit A/D converter dengan berbagai peningkatan yang semakin memudahkan penggunaan kamera ini. Dilengkapi dengan LCD monitor berukuran 3-inch yang diberi lapisan khusus untuk mengurangi pantulan cahaya yang silau serta melindungi LCD dari goresan yang kerapkali terjadi. Custom Functions juga tersedia di kamera ini dan bagi para fotografer yang baru memulai dunia fotografi dapat memanfaatkan Creative Auto Mode untuk melakukan pengaturan pada kamera melalui graphical, dan self-explanatory interface. Canon EOS 500D juga dilengkapi kemampuan merekam video dengan kualitas tinggi hingga Full HD movies: 640×480 pada 30fps; 1920×1080 pada 20fps atau  1280×720 pada 30fps. Pengambilan foto tetap dapat dilakukan meskipun pengguna sedang mengaktifkan fungsi perekaman video. Dilengkapi dengan A/V Out terminal dan HDMI output, Canon EOS 500D dapat dikoneksikan dengan TV Full HD untuk menampilkan foto dan video berkualitas Full HD. Live View Shooting memungkinkan para penggunanya untuk memanfaatkan layar LCD pada kamera atau komputer untuk membidik gambar. Dengan perbesaran tampilan Live View hingga 10X, fokus yang sangat presisi pun dapat diperoleh dengan kamera ini.

Speedlite 270EX

Untuk melengkapi jajaran pilihan lampu blitz eksternalnya, bersamaan dengan peluncuran Canon EOS 500D diluncurkan juga Canon Speedlite 270EX yang dirancang khusus untuk menyempurnakan pendahulunya Speedlite 220EX.

Dipersembahkan bagi para pemula dan pengemar fotografi, eksternal flash ini memiliki berat 145g, bentuk kompak dan hanya membutuhkan 2 unit baterai AA untuk pengoperasiannya. Speedlite 270EX ini dapat memancarkan cahaya dengan sudut 60, 75 dan 90 derajat.

Datascrip sebagai distributor tunggal kamera digital Canon di Indonesia, memasarkan

Canon EOS 500D Body only  dengan harga Rp 9.950.000

Canon EOS 500D Kit with Lens EF-S 18-55mm IS  dengan harga Rp 10.950.000

Canon EOS 500D Kit with Lens EF-S 18-200mm IS  dengan harga Rp 16.500.000

Canon Speedlite 270EX dengan harga USD 148

canon

eos-500d-back

sumber : http://www.google.com

 
Leave a comment

Posted by on February 16, 2010 in Hardware, Tugas Aplikasi Komputer

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: